Home » » Koreksi Skripsi

Koreksi Skripsi

Written By Unknown on Kamis, 25 Juli 2013 | 23.26

Beberapa kesalahan yang ada dalam skripsi mahasiswa yang Bapak sebagai Penguji ke 3.
1. Konstruksi paragraf belum bisa disebut sebagai paragraf, perhatikan paragraf dibawah ini.
The carrying out of School Level Curriculum or KTSP demands many big things to educational practitioners like the government from central education office and provincial education office to district education office. Two urgent demands are the rules or acts related to education and the availability of learning facilities. The government has produced some rules or acts related to educational system such as the standard of content, the standard of process, the standard of management, and so forth. This means the government has done some efforts with the assigned curriculum and has prepared everything to gear the education towards the success. But for the availability of learning facilities, with the decentralized education system, many schools which are located in remote or suburb areas and in some cities, in fact, they have very limited learning facilities. Ideally, they should have proper language laboratory, science laboratory, adequate computers with up-date programs in them, ideal library condition between the number of the students and the number of the books, and even textbooks used in the class.
Kesimpulan:
Paragraf adalah seperangkat kalimat yang membahas satu topik atau hanya mengacu pada satu gagasan pokok.
Topik dituangkan ke dalam suatu kalimat yang disebut dengan kalimat topik atau kalimat utama, sedangkan kalimat yang menjelaskan kalimat topik disebut kalimat penjelas.
Pengembangan paragraf dapat dilakukan dengan 5 cara.
1.Umum ke khusus
2.Khusus ke umum
3.Dengan contoh
4.Dengan membandingkan
5.Dengan alasan

Saran: Untuk penulis pemula lebih baik menaruh kalimat topik diawal.
Warna merah adalah kalimat topik warna biru adalah ide / gagasan dalam kalimat topik.


2. Dalam menulis motto atau semboyan atau peribahasa sebaiknya bukan bahasa Indonesia diterjemahkan ke bahasa inggris karena motto/semboyan/peribahasa adalah figurative language yang tidak bisa diterjemahkan tapi dicari yang memiliki makna serupa antara bahasa Indonesia dan bahasa inggris. Anda bisa mencari di google. Contoh motto.

Happiness is not based on possessions, power or prestige, but on relationships with people you love and respect.

Dedikasi boleh saja buatan sendiri sesuai mood anda, contoh dedikasi.

To my parents, my sisters and brothers, my parents in law, brothers and sisters in law, my wife, and my son

3. Kesalahan memahami buku teori. Buku buku pelajaran struktur seperti yang ditulis Betty S. Azar, Raymond Murphy atau lainnya yang serupa adalah buku praktik untuk mengajar struktur. Lebih baik Anda membaca dan memahami buku teori yang ditulis oleh seperti H.D. Brown, Jeremy Harmer, dan lainnya yang serupa. Amati tentang pengajaran struktur. Catatan buku bisa di kopi dengan Bapak, bawa flashdisk dan ambil ke rumah.

4. Pengajaran struktur dalam KTSP bersifat terintegrasi dengan keterampilan berbahasa. Misalnya pengajaran reading tetapi didalamnya ada diselipkan pengajaran struktur dengan topik sesuai teks. Pengajaran seperti ini disebut dengan pengajaran struktur secara induktif. Baca Brown mengenai pengajaran struktur secara induktif dan deduktif.

5. Dengan konsultasi yang optimal, insyaallah Anda bisa cepat menyelesaikan revisi skripsinya.

6. Tetap bersemangat. Anda adalah calon guru yang mengemban tugas mulia nantinya. Apa yang anda ajarkan akan diterima oleh siswa, apabila salah maka salah juga.

7. Insyaallah halaman ini akan Bapak update terus.
Yang sudah lihat

Ditulis Oleh : Unknown Pendidikan, Teknologi, Tausiyah, Blogging

RegiBrader You are reading about Koreksi Skripsi. You can copy and paste the information above and tell others via your own blogs but please mention the source. Let's develop good climate in blogging and keep on creating.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Flag Counter
 
Support : Blog MGMP yang dulu | Kumpulan Fotoku | Best Template
Copyright © 2013. Manfaat - Abdurrahman,M.Pd
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger