Home » » Tunjangan Sertifikasi Guru

Tunjangan Sertifikasi Guru

Written By Rahman Musaba on Senin, 22 Juli 2013 | 15.08

Berita Banjarmasin Post tertanggal 21 juli 2013 menyebutkan beberapa guru di beberapa SMA di Banjarmasin telah disurati dinas pendidikan kota Banjarmasin. Surat itu berisikan pesan meminta guru yang jam mengajar kurang 24 jam pelajaran untuk mengembalikan tunjangan sertifikasi yang telah dibayarkan. 
Yang terjadi sekarang, banyak guru kekurangan jam pelajaran karena tuntutan tersebut. Mereka rela (tanpa dibayar sekalipun) untuk mengajar disekolah lain demi terpenuhinya 24 jam pelajaran tersebut. Pro kontra mengenai kebijakan ini pun terus bergulir.
Kalau memang mau secara serius meningkatkan mutu pendidikan menurut hemat saya bukan dengan jalan tunjangan sertifikasi melainkan gaji yang sesuai. Ke"sesuai" an yang saya maksudkan adalah dengan jalan melihat, membandingkan, membijaksanai, menghargai profesi guru seperti di negara lain. 
Ada kecemasan dalam diri saya, apakah dana tunjangan sertifikasi ini benar benar mapan ataukah hanya kepentingan politik saja. Oleh karena itu, pesan saya pada rekan rekan, pikirkanlah matang matang dalam menggunakan tunjangan sertifikasi. Ber 'alasan' kebijakan undang undang, bukan tidak mungkin uang sertifikasi yang telah dibayarkan diminta untuk mengembalikan. Semoga opini ini bermanfaat.  
 








Ditulis Oleh : Rahman Musaba Pendidikan, Teknologi, Tausiyah, Blogging

RegiBrader You are reading about Tunjangan Sertifikasi Guru. You can copy and paste the information above and tell others via your own blogs but please mention the source. Let's develop good climate in blogging and keep on creating.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Flag Counter
 
Support : Blog MGMP yang dulu | Kumpulan Fotoku | Best Template
Copyright © 2013. Manfaat - Abdurrahman,M.Pd
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger