Home » » Pre, While, dan Post Utk semua Skills

Pre, While, dan Post Utk semua Skills

Written By Unknown on Selasa, 14 Januari 2014 | 19.25

PERHATIKAN PENJELASAN BERIKUT TENTANG PRE-READING, WHILE READING, DAN POST READING


PRE READING itu bukannya guru memberi salam, mengabsen, memotivasi, dan atau semisalnya. Pre reading adalah kegiatan kegiatan yang mengarahkan, membimbing, menuntun dan atau mempersiapkan siswa atau pembaca agar lebih siap dan mantap sebelum membaca teks. Misalkan ada teks tentang bencana alam (natural disaster), sebelum siswa membaca teks dimaksud hendaknya diberikan kegiatan kegiatan yang mendukung pemahaman mereka terhadap teks misalnya menjodohkan kata (tentunya kata kata terdapat dalam teks), mendiskusikan gambar jenis jenis bencana alam, bertanya apakah siswa pernah berada pada situasi bencana alam, bertanya tentang jenis jenis bencana alam, mendiskusikan kata/frasa berkaitan dengan bencana alam dll. (silahkan Anda gali lagi di internet).


WHILE READING adalah latihan tentang teks yang dimaksud dalam kegiatan pre reading. Siswa sudah berhadapan dengan teks dan latihan latihan. Latihan latihan bisa dalam bentuk esei, pilihan ganda, mengisi kalimat yang kosong, sesuai dengan tujuan tujuan dalam reading baik mikro (mencari makna kata contohnya) atau makro (mencari ide utama teks contohnya).


POST READING adalah latihan dalam rangka menilai kemampuan membaca. Jadi kalau disimpulkan minimal Anda punya 2 atau 3 teks. 1 atau 2 untuk WHILE READING dan 1 nya untuk POST READING / PENILAIAN SISWA.


Sama halnya dengan LISTENING, WRITING DAN SPEAKING. Jangan malas, Anda cek saja di internet pada kolom pencarian. PRE-LISTENING ACTIVITIES, PRE-WRITING ACTIVITIES, PRE-SPEAKING ACTIVITIES. Maka Anda akan mendapatkan banyak kegiatan kegiatan dalam skill dimaksud. Tugas ini menentukan nilai akhir Anda. Khusus untuk LISTENING, Anda juga harus mengirim file audionya. Coba Anda cari di situs ini BBC.COM banyak bahan listening. Tinggal Anda bikin PRE LISTENING NYA.

Ditulis Oleh : Unknown Pendidikan, Teknologi, Tausiyah, Blogging

RegiBrader You are reading about Pre, While, dan Post Utk semua Skills. You can copy and paste the information above and tell others via your own blogs but please mention the source. Let's develop good climate in blogging and keep on creating.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Flag Counter
 
Support : Blog MGMP yang dulu | Kumpulan Fotoku | Best Template
Copyright © 2013. Manfaat - Abdurrahman,M.Pd
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger