Home » » Tanya Jawab

Tanya Jawab

Written By Unknown on Jumat, 09 Agustus 2013 | 06.31




Question: Bagaimanakah tenses dalam skripsi? Bab bab dalam skripsi bagaimana tensesnya?
Answer: Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, perlu kita pahami dulu bahwa skripsi yang dimaksud adalah skripsi bahasa inggris yang artinya dalam penulisannya tentulah menggunakan tenses. Tenses itu sendiri tidak kita dimiliki, secara konsep, dalam bahasa kita, bahasa Indonesia. Skripsi adalah laporan penelitian yang sudah dilaksanakan, artinya tenses dalam skripsi akan sangat didominasi oleh bentuk bentuk lampau. Sementara untuk teori sebaiknya menggunakan simple present karena teori tersebut masih berlaku dan akan terus dipakai kecuali kita ingin membandingkan teori maka perlu dilihat konteksnya. Secara sederhana bisa kita simpulkan: 1.) Bab 1 mungkin saja digunakan simple past(seperti menceritakan pre research) dan simple present, selebihnya lihat konteks, 2.) Bab 2 berisi teori maka akan didominasi oleh simple present, selebihnya lihat konteks, 3.) Bab 3 berisi metodologi maka akan didominasi oleh simple past, selebihnya lihat konteks, 4.) Berisi hasil penelitian maka akan didominasi oleh simple past dan present perfect, selebihnya lihat konteks, 5.) Bab 5 berisi kesimpulan (simple past) dan saran (future tenses) selebihnya lihat konteks.
Question: Kenapa frasa the importance of tense benar dan bukannya the important of tense?
Answer: Perlu dilihat kelas kata dari frasa the important of tense. Kata sifat "important" tidak pernah diikuti dengan "of", beda dengan "afraid of". Kata sifat important tergolong one word adjective dan tidak bisa diikuti dengan "of" sesudahnya. Ia harus diubah dulu menjadi kata benda. Itupun maknanya beda antara "importance of tense" dengan "important tense".
Question: a little of milk kenapa benar secara tatabahasa kan a little adalah kata sifat? Penanya mau membandingkan dengan "the important of milk".
Answer: Cek lagi buku tentang tata bahasa (diantaranya buku Betty S Azar Basic English Grammar hal 82. Sebelumnya bapa koreksi dulu, yang benar adalah "a little milk" bukan "a little of milk". Dalam bahasa inggris seringkali satu kata memiliki fungsi lebih dari satu, seperti kata like (verb, adjective, adverb, preposition, bahkan conjunction). Kata a little milk dapat diartikan sedikit gula sementara a little girl adalah seorang gadis kecil. Yang pertama a little sebagai determiner kata benda tak dpt dihitung sedangkan yang kedua a little sebagai kata sifat (kecil).
Kami akan berupaya untuk menjawab pertanyaan seputar bahasa Inggris. Mohon dikoreksi apabila terdapat kesalahan.

Ditulis Oleh : Unknown Pendidikan, Teknologi, Tausiyah, Blogging

RegiBrader You are reading about Tanya Jawab. You can copy and paste the information above and tell others via your own blogs but please mention the source. Let's develop good climate in blogging and keep on creating.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Flag Counter
 
Support : Blog MGMP yang dulu | Kumpulan Fotoku | Best Template
Copyright © 2013. Manfaat - Abdurrahman,M.Pd
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger